Senin, 11 Juli 2011

Kecil Kecil Cabe Rawit

Sepakbola merupakan sebuah olahraga yang membutuhkan fisik dan kemampuan olah bola yang prima.. Beberapa orang menganggap tinggi badan mempengaruhi permainan, pernah ada seorang kepala negara yang mengkritik pemain timnasnya yang pendek, namun ternyata pemain tersebut dapat sukses. Pemain itu adalah Lionel Messi! Berikut 10 pemain pendek yang saya nilai seperti cabe rawit, kecil tapi menggigit! Berikut saya mencoba menampilkan sebuah tim dengan yang berisikan para "kurcaci ajaib" tersebut dalam formasi 4-3-3.

11. Kiper: Jorge Campos
Kiper eksentrik asal Meksiko ini telah tampil dalam 2 Piala Dunia bersama tim Sombrero yakni di 1994 dan 1998. Kiper dengan tinggi 1,68 m ini terkenal akan kostumnya yang menarik perhatian mata. Ia telah berhasi membawa tricolor juara Piala Emas di tahun 1993 dan 1996 serta Piala Konfederasi 1999. Selain itu, kiper ini juga telah mencetak 35 gol sepanjang karir sepakbolanya!

10. Bek tengah: Fabio Cannavaro
Bek tengah dengan tinggi 1,77 m ini telah berhasil mempersembahkan gelar Piala Dunia tahun 2006 bagi Italia. Cannavaro terkenal akan kekuatannya mengomandani lini pertahanan dengan keseimbangan tubuh luar biasa dalam kontak fisik. Pemain ini juga cukup piawai dalam melakukan tackling.



9. Bek tengah: Roberto Ayala
Mantan bek timnas Argentina ini telah membela tim Tango sebanyak 115 kali. Pemain yang sempat tidak bersinar saat merumput di AC Milan ini, telah membawa Valencia menjuarai La Liga tahun 2001-02 dan 2003-04 serta membawa El Che menjuarai Piala UEFA 2003-04.
8. Bek kanan: Philipp Lahm
Bek kanan timnas Jerman yang saat ini bermain bagi klub Bundesliga Bayern Muenchen ini telah membuktikan ketangguhannya sebagai pemain bertahan dengan berhasil membawa tim panser Jerman ke tempat ketiga Piala Dunia 2010.
Hingga musim 2010-11 berakhir, pemain berusia 27 tahun ini telah mempersembahkan empat gelar juara Bundesliga, empat gelar DFB-Pokal dan satu trofi DFB-Ligapokal.

7. Bek kiri: Roberto Carlos
Mantan bek kiri timnas Brasil ini terkenal akan kecepatan serta tendangan kaki kirinya yang keras, terkadang ia juga mencetak gol dari tendangan bebas.Carlos yang pernah bermain bagi klub Real Madrid ini telah mempersembahkan 2 gelar Copa America dan 1 juara dunia bagi Selecao. Salah satu bukti tendangan fantastisnya adalah gol dirinya ke gawang Perancis di Stade de France 98. Dimana ia mencetak gol dari sebuah tendangan bebas yang melengkung hingga kiper Perancis saat itu, Fabian Barthez, hanya terpana melihat bola yang masuk ke gawangnya dengan deras.

6. Gelandang bertahan: Claude Makelele
Pesepak bola dengan tinggi 1,7 m memiliki kemampuan bertahan dengan tackle yang luar biasa, selain itu, mantan pemain Real Madrid dan Chelsea ini juga memiliki kecepatan di atas rata-rata. Ia telag mempersembahkan banyak gelar bagi Chelsea, Madrid dan PSG, namun sayang ia gagal mempersembahkan gelar juara dunia bagi Perancis di Piala Dunia 2006, dimana tim Ayam Jantan dikalahkan Italia lewat drama adu penalti di laga pamungkas.

5.  Gelandang serang: Pablo Aimar
Pesepak bola asal Argentina ini memiliki julukan El Payaso yang berarti si badut sewaktu membela Valencia. Hal tersebut karena gaya permainannya yang menghibur seisi Mestalla dengan aksinya di lapangan hijau. Pemain dengan tinggi 1,7 m ini telah membawa El Che juara La Liga dua kali dan mempersembahkan Piala UEFA 2003-2004 serta Piala Super Eropa pada 2004. Visi permainan yang mumpuni sempat membuat dirinya menjadi tumpuan tim Tango, namun sayang cedera yang melilitnya menggerogoti performanya.

4. Gelandang serang: Diego Armando Maradona
Yap, pemain bertubuh "pendekar" alias pendek dan kekar ini tak dapat diragukan lagi predikatnya sebagai salah pemain terbaik dunia. Dari kontrol bola yang ciamik hingga tendangan kaki kira yang mematikan ia miliki, tak lupa visi yang luar biasa dari dirinya. Menjadi dewa bagi klub Napoli serta mempersembah gelar juara dunia bagi Argentina membuat dirinya layak menjadi salah satu legenda lapangan hijau. Namun sayang karirnya hancur akibat dirinya terkena skandal doping.

 3. Penyerang sayap kanan: Lionel Messi
The Messiah, begitu orang-orang menyebutnya, pemain yang telah mendatangkan banyak gelar bagi Barcelona itu merupakan pesepak bola yang lincah serta memiliki kreativitas yang tinggi. La Pulga (julukan dirinya yang lain) sayangnya belum berhasil membawa Argentina, negaranya, untuk menjadi kampium dunia. Ia digadang-gadang sebagai penerus Diego Maradona.


2. Penyerang sayap kiri: Pele
 Pele merupakan pemain yang telah memenangkan tiga piala dunia bersama timnas Brazil, selain itu pemain yang dikenal dengan tembakan pisang-nya ini juga telah mempersembahkan banyak gelar bagi Santos. Si Mutiara Hitam juga didaulat oleh FIFA untuk memilih 100 pemain terbaik abad 20. Tak ada seorang pun yang dapat meragukan kehebatan Pele dalam mengolah bola.

1. Penyerang tengah: Romario
Penyerang Brasil ini telah mempersembahkan gelar juara dunia bagi negaranya pada tahun 1994. Di tahun tersebut, ia juga meraih gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dan Golden Ball di Piala Dunia 1994. Pemain yang namanya naik daun saat membela PSV ini telah mencetak 1000 gol, prestasi yang hanya pernah diraih oleh Pele dan Ferenc Puskas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar